Rute Ayo Takbir Keliling Nasional Bersama FPI

Media Sosial Indonesia kini heboh dengan pemberitaan tentang Larangan Pawai Takbir / Kovoi Malam Takbiran dan ramai juga tentang pemberitaan larangan takbir menyebabkan umat Islam Nasional bersatu untuk melawan pemerintah yang melarang hal tersebut.

Namun terlepas dari itu, tidak ada yang tahu apakah yang salah pemerintah atau ormas yang menanggapi pernyataan tersebut, namun sebaiknya jika ingin takbir keliling tetap pada aturan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan lingkungan sekitar.

Baru-baru ini FPI mengundang seluruh kalangan untuk melakukan takbir kelilingan dengan bunyi undangan seperti dibawah ini.

UNDANGAN TERBUKA UNTUK UMAT ISLAM

Untuk menghidupkan malam Idul Fitri, sekaligus melestarikan tradisi Muslim di Nusantara, Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar acara TAKBIRAN KELILING BESAR-BESARAN, pada:

Tanggal : Malam 1 Syawal 1437 H
Pukul : 21.00 WIB - Selesai
Start dan Finish: Jl. Petamburan III Tanah Abang - Jakarta Pusat.

Ayo hadiri ramai-ramai bersama keluarga, saudara, shahabat dan lain-lain.

Seluruh peserta WAJIB taat aturan Lalu Lintas. WAJIB pakai helm, serta WAJIB taat pada Koordinator Lapangan.

AYO SEMARAKKAN SYIAR MALAM TAKBIRAN,

WALAUKARIHAL MUSYRIKUN
WALAUKARIHAL KAFIRUN
WALAUKARIHAL MUNAFIQUN

LAWAN ISLAMOPHOBIA
LAWAN KAUM INTOLERAN

ALLAHU AKBAR ... !!!
ALLAHU AKBAR ... !!!
ALLAHU AKBAR ... !!!

Menurut beberapa kalangan undangan terbuka diatas sudah sangat bagus dan juga santun meskipun beberapa kalimat dibawahnya seperti menyinggung beberapa pihak, namun tak masalah selama aksi takbir keliling yang di lakukan nanti tetap berjalan dengan damai, karena islam itu damai.

Nah untuk para pembaca yang ingin mengikuti kegiatan ini berikut ada flyer tentang rute  Ayo Takbir Keliling Nasional Bersama FPI.
Rute Ayo Takbir Keliling Nasional Bersama FPI

seperti yang terlulus pada flyer di atas rutenya yaitu Titik Kumpul Awal Takbiran Keliling di Markas Besar FPI Petamburan, Tanah Abang. Jakarta Pusat pada Malam Takbiran Jam 20:00 Wib

Dengan Rute lengkap yaitu :Petamburan - Slipi - Cawang - Kp.Melayu - Salemba - Senen - Gunung Sahari - Mangga Besar - Hayam Wuruk - Istana - MONAS - Tahmrin - Sudirman - Semanggi - Slipi - Petamburan.

Ingat semua aturan yang tertulis pada flyer tersebut yaitu :
  • Wajib tertib dan taat lalu lintas
  • Dilarang tiup terompet
  • Dilarang pasang petasan
  • Dilarang menggagu siapa pun
  • Dilarang menutup semua ruas jalan
  • Dilaran buang sampah sembarang
jadi jika ada yang sengaja melanggar aturan diatas artinya tidak menghargai ormas yang mengadakan kegiatan ini dalam FPI dan juga tentu saja jadi penyebab konflik antara pemerintah setempat dan ormas yang bertanggung jawab untuk kegiatan ini.

Demikian tulisan religipedia mengenai  Rute Ayo Takbir Keliling Nasional Bersama FPI, jadilah bijak dengan menaati aturan takbir keliling diatas, jika tidak sesungguhnya anda sendirilah yang mencemari Agama Islam, dan anda sendirilah yang menghilangkan kesakralan dari tradisi takbir keliling ini. Wal'afwu minkum wassalaamu' alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Rute Ayo Takbir Keliling Nasional Bersama FPI"

Posting Komentar