Sebab-Sebab Kemasukan Jin

Syaikhul islam berkata: Gangguan jin kepada manusia terjadi kadang-kadang karena syahwat, hawa nafsu dan mabuk cinta ('isyq), seperti halnya manusia. kadang-kadang manusia dan jin melakukan pernikahan dan punya anak. Hal ini banyak terjadi dan disebutkan serta dibicarakan oleh para ulama. Mayoritas ulama membenci (menilai makruh) pernikahan jin ini dan kebanyakan dilakukan karena kebencian atau pembalasan seperti tersakiti oleh sebagian manusia karena mereka menyangka bahwa sebagian manusia tersebut sengaja menyakiti mereka dengan mengencingi, menumpahkan air panas atau membunuh sebagai mereka padahal manusia tidak mengetahuinya. Di kalangan jin juga ada kebodohan dan ke-zhaliman sehingga mereka menghukumny secara tidak sewajarnya, mungkin karena kesia-siaan dan kejahatan seperti halnya manusia-manusia bodoh.
Sebab-Sebab Kemasukan Jin

Ia (Ibnu Taimiah) berkata : Jika termasuk yang pertama, maka hal tersebut merupakan kekejian yang diharamkan Allah sebagai mana juga diharamkan atas manusia, sekalipun dengan kerelaan pihak lain, dan apalagi jika ia (manusia) tidak menyukainya. Perbuatan itu adalah kekejian dan kezhaliman, karena itu masalah ini harus dijelaskan kepada jin tersebut dan diberitahukan bahwa perbuatan tersebut adalah kekejian yang diharamkan atau kekejian dan permusuhan. Penjelasan ini perlu agar bisa ditegakkan hujjah atas mereka dan mengetahui bahwa kepada mereka berlaku hukum Allah dan Rasul-Nya yang diutus kepada semua manusia dan jin.

Jika termasuk yang kedua maka harus diberitahukan bahwa manusia tersebut tidak mengetahui dan tidak sengaja menyakiti sehingga tidak berhak dihukum. Jika ia melakukan hal tersebut di rumah atau kerajaannya, maka dia bebas mengambil tindakan apa saja yang dibolehkan. Sedangkan kalian tidak punya hak untuk tinggal di kerajaan manusia tanpa izin mereka, tetapi kalian punya hak untuk menempati tempat-tempat yang bukan menjadi tempat tinggal manusia seperti tempat kosong dan padang sahara.

Ia (Ibnu Taimiah) berkata : Maksud bahwa jin apabila melakukan penganiayaan kemudian beritahukan akan hukum Allah dan Rasul-Nya serta ditegakkan hujjah atas mereka, diperintah berbuat yang ma'ruf dan dicegah dari kemungkinan sebagaimana dilakukan kepada manusia, karena Allh Berfirman:

"Dan kami tidak menyiksa sebelum mengutus seorang rasul".(QS.Al-Isra:15)
 
"Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu Rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayat-Ku dan memberi peringatan terhadap pertemuanmu dengan hari ini ?" (QS Al-Jin :130)

Sebab-Sebab Gangguan Jin Secara Singkat Adalah :


  1. Jin lelaki jatuh cinta kepada seorang wanita atau jin perempuan jatuh cinta kepada seorang lelaki.
  2. Kezhaliman manusia terhadap jin dengan menumpahkan air panas kepadanya atau menimpanya dari tempat tinggi dan lain sebagainya.
  3. Kezhaliman jin terhadap manusia seperti mengganggunya tanpa sebab. Dalam hal ini jin tidak bisa mengganggu manusia kecuali dalam salah satu dari empat keadaan berikut :
    • Marah Sekali
    • Takut Sekali
    • Senantias Bernafsu Syahwat
    • Lalai Sekali

Demikian Tulisan religipedia mengenai Sebab-Sebab Kemasukan Jin , jadi sebaiknya anda para muslim menjaga diri masing-masing dengan baik, jangan sampai ketiga sebab yang dijelaskan diatas menjadi salah satu jalan anda diganggu oleh jin. Perbanyaklah berdoa dan beribada. Wassalamualaikum Wr.Wb

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sebab-Sebab Kemasukan Jin"

Posting Komentar