Mendadak ISIS

Teman-teman mungkin sudah sangat akrab dengan kelompk Al-Qaeda. Benar sekali, setelah peristiwa kelabu 11/9 di Amerika,kelompok ini mendadak terkenal dan menguasai dan menguasai panggung teror di seluruh dunia. Bahkan indonesia pun tak luput dari aksi brutal mereka. Aksi-aksi brutal dan menakutkan yang meluluhlantahkan keindahan dan kenyamanan negeri ini disebabkan oleh jaringan Al-qaeda ini.

Lalu, pertengahan tahun 2014 seakan-akan panggung teror itu beralih tangan ke ISIS. ISIS mendadak terkenal menguasai pemberitaan yang menyebarkan ketakutan dan suasana teror. Dari mana sih sebenarnya ISIS? Apa ada hubungannya ISIS dengan Al-Qaeda ?
Mendadak ISIS

Apa itu ISIS? Nah mari kita kenali kelompok teroris yang satu ini untuk bisa sama-sama mewaspadai. ISIS merupakan singkatan dari Islamic State of Iraq and Syria. Media-media arab menyebutnya dengan daulah ismaliya fi al-irak wa as-syam (Da'isy).

ISIS sebenarnya merupakan gerakan yang baru muncul di dunia Islam yang ingin mendirikan pemerintahan Islam atau yang dikenal dengan istilah pemerintahan khilafah. ISIS dideklarasikan oleh Abu Umar Al Baghdadi di Irak dan menyebut diri sebagai Khalifah Umat Islam di seluruh dunia yang berpusat di Irak dan Suriah.

Sejak dideklarasikan, kelompok ini meluncurkan berbagai aksi berbagai aksi dan sepak terjang yang sungguh sangat mengejutkan dunia. Aksi-aksi berutal mereka sebarkan dan dipamerkan ke seluruh dunia melalui jaringan media internet.

Mereka kemudian berbusa-busa mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk bergabung dengan iming-iming khalifah yang telah berdiri, gaji yang tinggi dan kehidupan di bawah pemerintahan Islam. Dan harus diingat! Tidak sedikit dari umat Islam yang sudah terpedaya dengan janji-janji manis mereka.

Demikian Tulisan religipedia kali ini mengenai Mendadak ISIS, dimana tulisan ini di kutip dari  Buku Cetak Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme 2015 yang berjudul Waspada ISIS. Tulisan ini semata-mata hanya bermasuk sebagai tindakan deradikalisasi atau kontrapropaganda, agar muslim di Indonesia tidak terpengaruh oleh terorisme dan tetap hidup dengan harmonis. Amin

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mendadak ISIS"

Posting Komentar