Bagaimana Wanita Haidh Menghidupkan Malam Lailatul Qadar?

Sekarang merupakan sepuluh malam terakhir ramdhan, dan juga waktu dimana malam seribu bulan turun. Malam lailatul qadar bisa dinikmati oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia bagi mereka yang beruntung untuk mendapatkan malam lailatul qadar dan memahami apa saja Keutamaan Lailatul Qadar (Malam Penuh Kemuliaan). Namun bagaimana dengan wanita yang sedang haid, apakah bisa juga melakukan amalam pada malam seribu bulan ini ? dibawah ini merupakan jawaban dari pertanyaan besar tersebut.
Bagaimana Wanita Haidh Menghidupkan Malam Lailatul Qadar?

Bagaimana Wanita Haidh Menghidupkan Malam Lailatul Qadar?

 
Juwaibir pernah mengatakan bahwa dia pernah bertanya pada Adh Dhohak, "Bagaimana pendapatmu dengan wanita nifas, haidh, musafir dan orang yang tidur (namun hatinya tidak lalai dalam dzikir), apakah mereka bisa mendapatkan bagian dari lailatul qadar?” Adh Dhohak pun menjawab, “Iya, mereka tetap bisa mendapatkan bagian. Siapa saja yang Allah terima amalannya, dia akan mendapatkan bagian malam tersebut."

Dari riwayat ini menunjukkan bahwa wanita haidh, nifas dan musafir tetap bisa mendapatkan bagian lailatul qadar. Namun karena wanita haidh dan nifas tidak boleh melaksanakan shalat ketika kondisi seperti itu, maka dia boleh melakukan amalan ketaatan lainnya. Yang dapat wanita haidh lakukan ketika itu adalah,

  1. Membaca Al Qur’an tanpa menyentuh mushaf.
  2. Berdzikir dengan memperbanyak bacaan tasbih (subhanallah), tahlil (laa ilahaillallah), tahmid (alhamdulillah) dan dzikir lainnya.
  3. Memperbanyak istighfar.
  4. Memperbanyak do’a.
Demikian Jawaban dari pertanyaan Bagaimana Wanita Haidh Menghidupkan Malam Lailatul Qadar? semoga para wanita yang lagi masuk masa nifasnya juga bisa mendapatkan berkah yang melimpah dari malam lailatul qadar atau malam seribu bulan. Demikian Wasssalamualaikum Wr.Wb

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bagaimana Wanita Haidh Menghidupkan Malam Lailatul Qadar?"

Posting Komentar